Inilah Karakter Murni Mukibin




Mukibin yang tarafnya abidin mutlak fanatik buta terhadap Kabaib biasanya bercirikan memiliki karakter eksklusif dan intoleran, selalu berbeda sikap dan selalu berseberangan dengan kebijakan kepemerintah di semua tingkatan terutama ketika berhadapan dengan persoalan Penegakan Hukum dan Penegak Hukumnya sendiri.


Bahkan dalam sejarah jejak gerakan kelompoknya mereka tidak segan-segan melakukan tindakan anarkis, termasuk melakukan tindakan-tindakan yang menjadi wewenang Penegak Hukum seperti sweeping, penggeledahan, penutupan Cafe, Restoran bahkan tempat ibadah umat beragama sekalipun.


Pola tingkah laku atau katakter secara murni mereka adalah bersikap intoleran, radikal dan over konfidensial, sehingga merasa diri paling benar sendiri. Inilah yang berbahaya jika dari waktu ke waktu jumlahnya makin besar dan berpotensi menjadi sebuah kekuatan anarkis yang sulit dibendung dengan cara yang biasa.


Bahwa tugas membina mereka ini tidak bisa hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi sudah saatnya mesyarakat ikut ambil bagian dalam membina kelompok intoleran, dengan caranya masing-masing. 


Ajaklah mereka untuk menjadi Inklusif dan bersifat organik dalam ikatan kohesi sosial yang kuat, dengan mematuhi norma, standar, prosedur dan kriteria yang berlakun. Pada intinya agar mereka bisa hidup bermasyarakat seperti pada umumnya berakhlak dan moral Pancasila.


Waallahu Alam


Oleh : Husni Mubarok Al Qudusi, DPP PWI Laskar Sabilillah


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taktik Ba'alwi Dilumat Sang Mujaddid

Mengatakan Ba'alwi Asal Yaman Keturunan Yahudi Bukan Takfiri

Hukum Menentukan Makam Berdasar Spiritual